Madura United Amankan Tiga Poin di Bangkalan

By Admin

nusakini.com--Madura United menekuk Mitra Kukar dengan skor 3-2. Laga pekan ke-9 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016  di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (2/7/).

Madura United memulai pertandingan dengan tempo cepat. Beberapa peluang yang mengarah ke gawang Mitra Kukar datang bertubi. 

Peluang emas pertama Madura United langsung berbuah manis di menit ke-12. Sepakan Rishadi Fauzi yang terkena pemain belakang Mitra Kukar, langsung masuk ke gawang Mitra Kukar yang dikawal Shahar Ginanjar. 

Petaka buat Madura datang pada menit ke-30. Yogi Rahardian menyamakan kedudukan setelah sepakannya tidak mampu dibendung kiper Madura United, Hery Prasetyo.

Di babak kedua, Madura kembali langsung tancap gas. Sebuah peluang pada menit ke-46, langsung menghasilkan gol lewat Bayu Gatra. Kedudukan kembali berpihak kepada tuan rumah, 2-1. 

Pertandingan sempat terhenti pada menit ke-56. Pemain Mitra Kukar memprotes keputusan wasit Dwi Purba Adi yang memberikan tendangan bebas kepada Madura akibat pelanggaran yang dilakukan Alex da Rocha. 

Tak berapa lama kemudian pertandingan berlanjut. Menit ke-65, Madura hampir menambah gol. Namun, sepakan Bayu Gatra hanya menyamping di sisi kiri gawang Shahar Ginanjar. 

Madura menambah gol melalui Elthon Maran di menit ke-81. Elthon yang lepas dari jebakan offside langsung me-lob bola, melewati Shahar Ginanjar. Sebuah gol yang cantik sekaligus membuat Madura unggul 3-1. 

Mitra Kukar tidak mau menyerah. Jelang laga usai, tim Naga Mekes memperkecil skor lewat gol Asri Akbar, yang lagi-lagi cukup memukau. Namun, itulah gol terakhir yang bisa dihasilkan tim tamu pada pertandingan kali ini. (b/ab)